• sebenarnya ngerayain tahun baru boleh nggak ya? :/

    nyari informasi di internet itu, sama aja kayak istilah nya gini. Semakin nambah ilmunya, semakin nambah juga kecenderungan kesesatan nya -_-
    di setiap blog atau web yang nampilin suatu informasi, pasti juga nampilin argumen yang berbeda, dan ketetapan-ketetapan yang membuat kita bingung. Iya kan?
    Ada yang bilang, ngerayain tahun baru masehi itu sama aja kayak ngerayain perayaan umat kafir yang jelas dilarang oleh umat muslim. Bisa jadi mengandung bid'ah dan menjadi pusat kehancuran umat muslim akibat merayakan perayaan tersebut. Jadi menurut argumen ini, buat umat muslim yang ikut-ikut merayakan tahun baru, berarti secara tidak langsung, ia telah menjadi bagian dari suatu kaum, yakni kaum kafir. Dan siapapun yang masuk dalam golongan orang kafir, maka azab dari Allah sangat pedih. 
    heem ..
    Ada lagi nih argumen yang bilang kalo ikut-ikut ngerayain tahun baru itu nggak apa-apa. Tergantung niatnya apa. Kalo niatnya cuman mau ngerayain tanpa ada niatan ngikut orang kafir, nah itu diperbolehkan :D
    apapun itu, aku masih belum tahu yang mana yang benar. Aku juga nggak mau netapin keputusan sih, karena setiap orang memiliki pendapat yang berbeda dengan alasan yang berbeda pula. Yang jelas, semoga tahun 2013, Allah masih mengizinkan kita untuk jadi yang lebih baik dari sebelumnya. amin :) 

0 komentar:

Posting Komentar