• H-... berapa mau UN

    Lama nggak ngasih kabar di blog, paling sekarang masih nyantai nyantai aja, yah agak nggak nyantai karena UN semakin dekat tapi.. tapi.. kimia sama matematika bagaikan angin lalu yang kalau sekarang ada badai, badai nya masih kerasa kali ya... dibilang susah sih nggak, tapi memahaminya butuh luar dalem, nggak sekedar ngitung, mikir, mbaca soal, tapi ya... nalar sama otak kudu dipake banget nget nget, nah buat yang tipe kayak aku gini, otak dipake, hati dipake, kayaknya dua pelajaran itu masih jadi momok bersejarah yang menyusahkan UN tahun ini.
    Ngisi form SNMPTN sudah, meski masih berat hati memilih HANYA PILIHAN PERTAMA aja, tapi mau gimana lagi, hidup matiku, aku cuman pengen teknik kimia, nggak ada yang lain. terserah deh PTN nya dimana aja asalkan di Jawa, UNS, UNDIP, ITS, ITB, UB, yah meski besar harapan pengen banget masuk ITB, paling pol ITS deh :') Dulu emang narget banget mau ITS, tapi setelah dipikir-pikir, toh ya PTN di Jawa bagus-bagus. kenapa aku pengen banget masuk tekkim?
    Alasan terbesarku, bukan karena aku pecinta kimia atau segala problematika yang berhubungan dengan gas dan cairan berwarna itu, tapi.. tapi... sempat terbayang dalam pikiran kalau teknik kimia itu seru. mempelajari pabrik industri dalam emngelola bahan kimia yang di zaman sekarang ini tentu dibutuhkan oleh banyak orang. Meski awalnya sempat dilarang oleh orang tua karena sepertinya bekerja di pabrik bukanlah hal yang pantas bagi seorang perempuan, namun bagiku, ini adalah tantangan tersendiri. selain itu, pernah nggak sih kalian kebayang waktu bangun pagi, hampir semua produk kimia yang kita gunakan itu impor dan lisesnsi dari luar negeri? sabun cuci muka, pasta gigi, sikat gigi, parfum, dan masih banyak lagi. nah disini lah hal yang membuat tekadku semakin bulat memilih teknik kimia. pastinya, kita akan belajar bagaimana mengelola zat kimia, syukur-syukur, di masa depan nanti kita bisa bikin produk seperti itu tapi atas nama Indonesia. emang sih kedengarannya lucu dan nggak masuk akal, tapi, mungkin saja bisa tercapai, iya nggak? AMIN.
    Nah karena lulusan teknik kimia nanti bisa bekerja di pertamina atau perminyakan, tentu saja prospek kerjanya tinggi, tapi segala suatu jurusan memang tergantung pada individu nya sendiri, kalau kita serius dan mencintai bidang yang kita pilih, tentu saja semua jurusan memiliki prospek kerja yang samaa. BISMILLAHIRROHMANIRROHIM. Semoga kita semua lulus lolos PTN 2015. MITREKA SATATA, dan sampai jumpa lagi dengan gelar IKAMISA'15

1 komentar:

  1. Achin mengatakan...

    ahzek mb ichak update juga hhe

Posting Komentar

recommended :3

Free Music Online
Free Music Online

free music at divine-music.info