• a passage of life :'(

    dan ketika aku terlahir ke dunia ini, ribuan air mata menangisiku, terharu, bahagia dan selalu memanjatkan doa. Hidup selama 14 tahun mungkin bagiku sudah memiliki arti yang lebih, lebih dan sangat berharga. Ketika aku mulai merubah semuanya, duniaku sendiri, kehidupan ku sendiri, akankah aku bisa menjadi yang dulu? Dan, hampir 14 tahun aku hidup sekarang inilah, aku hampir tak pernah menyesal, penyesalan hanya akan ada dalam tubuh seorang pecundang, dan aku bukanlah seperti itu.
    ketika 14 tahun itu, aku bahkan tak tau, berapakah dosa dan pahalaku? berapa tahun, berapa bulan, berapa hari, berapa jam, berapa menit, dan berapa detik lagi aku masih bisa hidup? :'(
    Terkadang, aku juga sempat berfikir, 14 tahun juga aku hidup bersama kedua orang tuaku, bersama keluarga ku, setidaknya aku cukup bersyukur bisa hidup bersama mereka sampai selama itu, dan ketika aku berpaling, menengok nasib adekku, mereka bahkan tak bisa menikmati kebahagiaan lebih lama dariku, mereka masih berumur dibawahku, dan aku tahu, akulah yang akan paling lama menikmati hidup dan menghabiskan hidup bersama orang tuaku..
    hari ini, aku tak berfikir apapun, entah kenapa pikiran ku, melayang sejauh ini, mungkin kebanyakan anak anak seusia ku takkan pernah memikirkan apa yang sedang kupikirkan. Yah, dan mungkin kalian yang membaca ini pun akan merasa bahwa postingan ku hanya berupa imajinasi seorang anak perempuan berusia 14 tahun yang jelas dapat kalian tertawakan. Tapi ingat, kematian itu bukan imajinasi, ia nyata..
    sebagaimana hidup yang telah manusia jalani, kematian pun juga sama nyata nya dengan kalian hidup. Di saat kematian itu tiba, ribuan air mata juga akan mengalir deras, sama seperti kalian lahir, hanya saja bedanya, saat manusia lahir, orang orang akan menangis bahagia, dan saat kematian, orang orang akan menangis kesedihan.
    aku memang, yaa.. kuakui, aku juga manusia yang tak kan bisa sempurna..
    sebisa apapun aku berusaha menjadi sempurna di hadapan orang lain pun, aku juga takkan pernah menampakkan hasil.
    aku hanya ingin menjadi sekarang, tak lebih dan tak kurang..
    hidup memang tidaklah kekal, dan entah kenapa, kata kata kematian itu sering terbayangkan di pikiranku, jujur, aku takut mati. Aku belum siap untuk itu..
    adakah diantara kalian yang bisa menenangkan ku sekarang? aku sedang berada di puncak penyendirian dan pencarian jati diri..
    ucapan ku terlalu berat dan jika itu mengganggu, maafkan aku, aku tak bermaksud begitu, aku hanya ingin menjadi anak perempuan yang bisa memaknai hidup dengan senyum, tawa, canda dan kebahagiaan. Terima kasih Ya Allah, 14 tahun adalah tahun tahun emas yang bisa membuatku mengerti, mendalami, dan mempelajari bahwa hidup itu takkan lama. Aku beruntung Ya Allah, bisa hidup selama ini, 14 tahun itu waktu yang cukup lama, semoga aku bisa memanfaatkan waktu di dunia ini untuk menjadi lebih baik :')

0 komentar:

Posting Komentar